Langsung ke konten utama

Konfigurasi screen


Assalamualaikum wr.wb

ketemu lagi dengan saya disini saya akan menjelaskan tentang konfigurasi screening file management, melanjutkan materi sebelumnya konfigurasi file server pada windows server 2012 sekarang kita mulain konfigurasi


1.) Setelah itu anda   buka file resource server manager pada tools diserver manager, lalu anda klik file screening management lalu anda klik file group , lalu anda klik kanan atau kiri untuk menambahkan file group baru 



2.) Setelah itu anda isi name file groupnya lalu anda isi jenis ekstensi file di exclude dan include yang diperbolehkan masuk ke folder server 


3.) Setelah itu anda memperbolehkan ekstensi file *.txt dan yang diperbolehkan fil *.exe jiks sudah klik ok seperti gambar dibawah ini 



4.) Setelah itu akan muncul File seperti dibawah ini

5.)  Setelah itu anda masuk ke file screen template sama seperti file group klik kanan atau disebelaj kanan untuk menambahkan anda create file screen template



6.) Setelah itu anda udah ada pada kolom setting isi nama template lalu pilih file group yang sebelumnya sudah dibuat dan anda ceklis



6.) Setelah itu anda Event Log dan anda ceklis send setelah itu cklik ok



7.) Setelah itu anda cek file seperti gambar dibawa ini



8.) Setelah itu anda sekarang mengcrate bagian file screen dengan cara seperti dibawah ini 


9.) Setelah itu anda cklik Browse setelah itu anda pilih file screen anda , setelah itu anda klik ke derive setelah itu anda pencet tanda yang saya warnai merah setelah itu and cari Aplikasi Screening setelah itu anda Create seperti gambar dibawah ini



10.) Setelah itu Jika sudah selesai Konfigurasi pada File Screen seperti gambar dibawah ini





  • Verifikasi 

1.) Setelah itu anda cari file anda yang anda buat tadi seperti gambar dibawa ini

2.) Setelah itu anda buat file dengan ekstensi *.txt bisa  karena diperbolehkan dengan ekstensi exclude

3.) Setelah itu anda mencari file yang anda buat tadi seperti gambar dibawah ini




  • Storage Report Management 




1.) Setelah itu anda ceklis Quota Usage, setelah itu anda ceklis HTML seperti gambar dibawah ini lalu klik ok 


2.) Setelah itu anda klik scope seperti dibawah ini lalu anda klik add seperti gambar dibawah ini




3.) Setelah itu anda cari file nya seperti dibawah ini setelah itu klik ok


4.) Setelah itu akan muncul gambar dibawah ini


5.) Setelah itu anda ceklis Wait for reports seperti gambar dibawa ini setelah itu anda klik ok



6.) Setelah anda selesai akan muncul gambar seperti dibawah ini




7.) Setelah itu anda buka file yang diatas akan mucul gambar seperti dibawa ini




Sekian dari saya mohon maaf bila ada kata yang tidak berkenang 

Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konfigurasi point to point dan point to multi point

Konfigurasi point to point dan point to multi point  Assalamualaikum wr.wb  Haii teman-teman disini saya akan memberitahu langkah-langkah point to point dan poin to multi point dibawah ini  Langkah pertama anda Siapkan 1 buah PC dan 1 buah router MikroTik sebagai AP. Serta 1  PC dan 1 router MikroTik lain sebagai Station.  Lankah berikutnya anda Pada AP, hubungkan interface 1 ke internet dan interface 2 ke PC. Pada Station, hanya interface 2 yang dihubungkan ke PC, interface 1 tidak perlu dihubungkan ke internet. Seperti pada gambar diatas. Konfigurasi Access Point (AP) 1. Langkah pertama anda masuk ke Winbox, kalian  aktifkan interface wlan1, setelah itu anda enable seperti gambar dibawah ini . 2.  Langkah kedua anda sudah aktif, double klik pada interface wlan1.  3. Langkah ketiga anda akan atur Mode, Band, Frequency, dan SSID. Perlu anda ketahui bahwa koneksi akan terjadi apabi...

Mengkonfigurasi VPN Server

ASSALAMUALAIKUM WR.WB Haii temen-temen ketemu lagi dengan saya, dengan biasanya disini saya akan memberitahukan tentang VPN server, pastinya penasarankan lihat dibawa, selamat membaca:) Apa itu VPN  (Virtual Private Network) ?  Pengertian VPN  adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi  (private)  melalui jaringan publik (internet). Fungsi VPN  Penggunaan VPN merupakan cara yang aman untuk mengakses  Local Area Network (LAN)  yang berada pada jangkauan tertentu, melalui koneksi internet atau jaringan lainnya untuk melakukan transmisi data secara pribadi. Dengan menggunakan VPN maka kita dapat menghindari adanya penyusup saat melakukan transmisi data yang sewaktu-waktu bisa masuk ke lalu lintas jaringan. Langkah-Langkah Konfigurasi   Instalasi Langkah pertama anda instalasi terlebih dahulu tambahkan satu fitur yang akan diinstal VPN nantinya dengan cara membuka Serv...

Mengkonfigurasi File Server Menggunakan Virtual Box

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Kembali lagi dengan saya, kali ini saya akan menjelaskan cara konfigurasi file server pada windows server 2012 File Server adalah sebuah komputer terpasang ke jaringan yang memiliki tujuan utama memberikan lokasi untuk akses disk bersama , yaitu penyimpanan bersamafile komputer (seperti dokumen, file suara, foto, film, gambar, database,dll) yang dapat diakses oleh workstation yang melekat pada jaringan komputer. Bahan - bahan yang dibutuhkan meliputi Virtual Box 4.3.36 Iso windows server 2012 Iso windows 10  Oke berikut langkah - langkah nya  untuk konfigurasi DHCP 1.)  Klik manage untuk menambahkan roles pada tools windows server 2.)  Pada bagian  "Before you begin"  klik next aja karena disini berupa tulisan sebelum memulai menambahkan roles seperti gambar dibawah  3.)  Pada bagian "Installation Type" pilih "Role-Based" karena kita ingin menambahkan role...